Kamis, 17 September 2015

Tips dan Trik

Hallo Guyyss....
Aku mau kasih kalian informasi nih. Kalian pasti sudha banyak mengenal dan mengetahui tentang program-program microsoft yang ada di komputer kalian kan, tapi dari semua yang udah kalian ketahui pasti kalian belom tau kan kalau ternyata kita bisa membuat Daftar pustaka di Microsoft Word secara cepat dan tanpa mengingat apa saja urutan dari daftar pustaka tersebut. Ini nih caranya:
  
 Langkah pertama: Klik pada menu References, lalu pilih Manage Sources, setelah itu akan muncul kotak dialg seperti ini  


  
Langkah kedua: pilih new dan akan muncul kotak dialog seperti ini

   Langkah ketiga: isi semua kolom sesuai dengan yang ada, setelah itu klik oke
   Langkah terakhir: Setelah itu close kotak dialog manage sources. Lalu pilih lagi pada menu Bibliography dan pilih Bibligraphy maka daftar pustaka akan muncul pada lembar kerja Microsoft Word.

Bukan hanya itu aku juga masih punya trik yang lain, yaitu: 

1. Beri tanda kutip
Kalau kita mau cari di google untuk bisa dapat pencarian yang lebih spesifik, kita bisa menggunakan tanda kutip (“…”). Jadi
meskipun kita mencari dengan kata kunci yang panjang, kita bisa mendapatkan hasil seperti mencari satu kata kunci dengan cara memberi tanda kutip  diantara kata kunci tersebut.


2   2. Filetype: doc
Kalau kita ingin kata kunci yang kita cari langsung bisa di download, caranya gampang banget ternyata. Tinggal tambahin tulisan “filetype:doc” setelah kata kunci yang kita cari. Itu kalau kita mencari dalam bentuk dokumen. Kalau ingin pdf atau ppt, kita tinggal klik di icon penelusuran lanjutan lalu pilih jenis file yang sesuai yang dibutuhkan.

3. Gunakan etika saat menggunakan internet
Saat menggunakan internet, kita bisa mencari apa saja yang kita inginkan. Selain itu kita juga bisa berinteraksi dengan siapapun yang kita mau asalkan dia juga terhubung dengan internet. Terkadang saat berkomunikasi kita melupakan etika dalam menggunakan internet. Seperti membalas dengan jawaban yang singkat, membalas pesan dengan menggunakan CAPSLOCK, dll. Hal tersebut sebaiknya kita hindari agar orang tersebut tidak tersinggung dan kita juga bisa menghargai orang lain.


Nah, itu dia sedikit tips dan trik dari aku, semoga bisa bermanfaat buat kalian yaaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar